Sejarah Nuna’s Diary

Di posting-an ini, saya bakal cerita ttg maskot nh site: FF Nuna’s Diary.

  • Nuna’s Diary

Berawal dari sebuah FF gaje di salah satu file word d netbuk saya, yg nama aslinya sampe saat ini adalah ‘taemin johahae’ (sekarang namanya nambah jadi ‘taemin johahae (누나의 일기)’.
FF ntuh saya bikin krna tiba2 saya dpt ilham pen jadi nuna-nya tmin stelah nonton SHINee Hello Baby. saya ingat, entah kenapa, waktu saya nonton itu real-syo, taemin itu rasanya lebih imut dari yugeun (?). saya juga ga tau kenapa tiba2 saya bisa mikir gitu, yg pasti rasanya saya pengin punya ade laki2 kaya tmin. pengin yang imut2 gitu, yg pipinya bisa dicubit2, yang bisa dikerjain, dibikin nangis, ato di-ppoppo tanpa penolakan berarti dari si ade #mupeeng~ /plakk
Dan tanpa saya sadari, trciptalah FF bergenre gaje: Nuna’s Diary <page 1-2>. entah mungkin karena saya tll melimpahkan perasaan ke FF itu *cuih* jadi saya merasa “sayaang bangeeet” kalo saya cuma biarin ntu FF berakar dan jadi sekedar-tulisan-ga-berarti di netbuk saya. dan saat itu juga lah saya berinisiatif nge-post ntu FF yg bner2 gaje dan ga seberapa di acc FB saya. dan ternyata lagi respon nya ga jelek2 amat.
seiring berjalannya waktu (dan seiring berjalan juga perasaan saya pengin jadi nuna-nya taemin makin kuat), tanpa saya sadari FF nuna’s diary uda nyampe page yang ke-puluh-sekian, dgn bbrapa rider setia yg ngomen d tiap posting-an dan secara ga langsung uda ngasi saya semangat buat nulis FF terus, hhe makasi yaa~~ *nangis haru*

  • Nuna’s Diary : taemin’s unpredictable moments

nuna’s diary sendiri (ato lebih tpatnya saya) ga bsa dpablis (ato mem-pablis) scr tratur, secara jga rasa pengin-jd-nuna-tmin itu muncul ny kadang mendadak menggebu2 kadang biasa aja, trgantung sikon si (dan trgantung saya nemu puto ato berita ttg tmin yg bsa munculin ide ff). krna dari itu, saat saya ada wktu lowong dikit, saya iseng bikin ff yg ceritanya cuma script aja, jd cuma berupa dialog gitu. saya ga ngasi kterangan, sbagian kecil alasan krna saya pengin rider2 yg baca ntuh FF bisa mgembangkan kreatifitas-nya, tapi sbagian besar alasan sbner ny krna saya ga ada mood bikin keterangannya (kaya yg ‘ujar tmin’, ato ‘jawabku sambil tersenyum’ gitu loo).

  • Nuna’s Diary another side of us

Semakin lama wktu brjalan (dan smakin banyak juga ilmu saya d bidang per-FF-an), hati saya tergerak (?) buat bikin Nuna’s Diary dlm genre yg bbeda: NC, Rated, Yadong, ato apalah namanya yg biasa digunakan. krna tdi ny saya mmang prnah (ato lbih tpatnya lumayan sering) bikin FF yg genre-nya begituan, dan jujur juga pikirin saya u/ jd nuna-nya tmin makin liar, akir nya saya ga sengaja (?) ngebuat FF Nuna’s Diary another side of us. sgkat cerita wktu itu saya blum brani nge-publish Nuna’s Diary another side of us ini, jd saya pendem aja dulu d netbuk. bbrapa cerita yg blum di pablis jga masi ada sampe skrg. sbagian cerita berhub ama FF Nuna’s Diary. sbagian yg laen emg bner2 ssuai ama jdul FF nya: another side of us. saya mulai brani nge-publis ntu FF sjak saya buka acc FB yg laen, yg dprotek, dan tmn ny skrg (110515) juga blum nyampe 25 (kalo mau d add silakan, tpi diharap komen dulu di sini supaya saya tau kalo yg ng-add itu pgunjung site ini juga. soalnya maap, kalo ga gitu saya ga brani conf. miaan~). d acc yg itu emg saya kususin buat nge-pablis FF yg ber-genre dsebut di atas. u/ saat ini ff2 yg ada dsana sbagian uda dpablis d website lain, hasil hub bisnis saya dan tmen saya, yg mana wbsite itu emg khusus isi ny FF dgn genre yg sperti yg saya bilang tadi. sampe skrg kita masi blum berani promosiin itu site soalnya isi nya juga masi dikit. tapi bagi yg penasaran juga ttg site itu, silakan komen d page ini.
satu lagi, bagi riders yg baru mgikuti nuna’s diary another side of us (saya jga ga mau munafik kalo saya emg lbh trtarik ama FF yg genre-nya yadong drpd yg biasa), cuma buat saran si, lbh baik riders skalian jga baca FF Nuna’s Diary, supaya kesan nuna-tmin nya lebih kerasa dan paling engga alur ceritanya dapet di Nuna’s Diary another side of us nya. soalnya jga saya wktu buat itu cerita, niatnya bukan pengin ‘bikin FF Yadong’, tpi niatnya emg pengin ‘bikin Nuna’s Diary dlm genre yg bbeda’.

Sbg kesimpulannya, FF Nuna’s Diary, Nuna’s Diary : taemin’s unpredictable moments dan Nuna’s Diary another side of us bakal terus dilanjutin sampe saya uda ga sreg buat jadi nuna-nya tmin lagi. saya ga tau itu kapan, tpi hmpir bisa dipastikan kalo saya uda ga pengin jd nuna taemin lg, ntuh FF2 bakal berenti ditulis saat itu juga.
Tpi u/ skrg, slama saya masi tdur ama tmin (weitttss, mksut saya boneka saya yg ukurannya lumayan gede juga saya sengajain namanya tmin, jadi biar kerasa tidur bareng gitu :p), dan kgiatan sehari2 saya jga masi terus menghayal ttg tmin dan betapa-indahnya-dunia kalo saya bisa jadi nuna-nya taemin, ketiga FF di atas masi akan terus berlanjut.
Slama pbuatan (dan pem-publish-an) FF Nuna’s Diary dkk, saya brharap ga ada yg namanya bashing, plagiating (?) dan lain2. FF2 yg disebut d atas emg murni hasil pmikiran saya. murni cma obsesi saya pen jd nuna-ny tmin. murni teriakan hati saya yg ga ksampean bhwa saya bner2 bakal jaga tmin kalo saya bneran d izinin jd org yg bisa jaga dia *lap aer mata*
Bagi para rider sekalian juga, saya bakal bterima kasih sekali kalo rider skalian ninggalin komen. ninggalin komen brarti ff yg saya bikin dihargai ama org2 yg baca, bagi saya. komen bsa brupa kritik ato saran mgenai ff Nuna’s Diary itu sndiri. apa yg musti sya prbaiki, ato saya kurangi.

okeh, akir kata,  kalo ada prtanyaan mgenai nuna’s diary, silakan nanya d posting-an yg ini. kalo saya bisa jawab, saya bakal jawab.
gomawo~^-^

-Taemznuna-

2 thoughts on “Sejarah Nuna’s Diary

Leave a Reply

